Minggu, 09 Desember 2012

RANGKUMAN PENGANTAR BISNIS-BAB14

Rangkuman pengantar bisnis.
Bab 14 mengembangkan dan menentukan harga produk dan jasa.
1. Penawaran Produk Total terdiri atas segala hal yang dievaluasi konsumen saat memutuskan apakah akan membeli suatu barang atau tidak.
2. Penawaran Modal mencakup antara lain sebagai berikut :
A. Harga.
B. Nama Merek
C. Kepuasaan Saat Menggunakan
3. Lini Produk adalah sekelompok produk yang mirip secara fisik dengan pesaing yang serupa.
4. Bauran Produk adalah kombinasi lini produk sebuah perusahaan.
5. Para Pemasar menggunakan bauran harga, iklan, dan kemasan untuk membuat produk mereka tampak unik dan menarik.
6. Empat Klasifikasi Barang dan Jasa Konsumsi, antara lain :
A. Barang dan Jasa Sehari – Hari
B. Barang dan Jasa Perbelanjaan
C. Barang dan Jasa Khusus
D. Barang dan Jasa Tidak Terduga
7. Barang Produksi adalah produk – produk yang dijual dalam pasar bisnis ke bisnis.
8. Instalasi adalah peralatan modal utama, seperti pabrik baru dan mesin – mesin berat.
9. Perlengkapan Aksesori adalah barang – barang modal yang tidak seawet atau semahal instalasi.
10. Enam Fungsi Kemasan, antara lain :
A. Melindungi barang di dalamnya
B. Menjelaskan isinya
C. Menjelaskan manfaat
D. Menyediakan informasi
E. Mengindikasikan harga
F. Menarik perhatian pembeli
11. Ekuitas Merek adalah kombinasi, factor – factor, seperti kesadaran, kesetiaan, anggapan kualitas, citra, dan emosi yang diasosiasikan orang – orang dengan nama merek tertentu.
12. Asosiasi Merek adalah pengaitan merek dengan citra – citra menguntungkan lainnya.
13. Enam Langkah Proses Pengembangan Produk Baru, antara lain ?
A. Mengumpulkan ide – ide produk baru
B. Seleksi produk
C. Analisis produk
D. Pengembangan
E. Pengujian
F. Komersialisasi
14. Tahap – Tahap Teoretis dari Daur Hidup Produk, antara lain :
A. Pengenalan
B. Pertumbuhan
C. Kedewasaan
D. Penurunan
15. Strategi Harga Skimming adalah strategi harga yang memberi harga tinggi pada produk baru untuk mencapai laba optimal saat hanya ada sedikit persaingan.
16. Strategi Penetrasi adalah strategi yang memberi harga rendah pada sebuah produk untuk menarik lebih banyak pelanggan dan menghalau pesaing.
17. Harga Berorientasi Permintaan adalah harga berdasarkan atas harga pesaing.
18. Kepemimpina Harga terjadi apabila saat seluruh pesaing mengikuti praktik harga dari satu atau lebih perusahaan dominan.
19. Bundling berarti mengelompokkan dua atau lebih produk dalam satu unit dan mengenakan satu harga untuk unit tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar